jump to navigation

Molybdenum 16 Juli 2011

Posted by just.ery in Pengetahuan umum.
trackback

Molybdenum memiliki salah satu suhu leleh tertinggi dari semua elemen, Koefisien ekspansi termal adalah yang terendah dari bahan teknik, sedangkan konduktivitas termal melebihi semua kecuali segelintir elemen.

Dalam bentuk murni, molibdenum adalah logam putih keperakan dengan kekerasan mohs   5,5.

Bila ditambahkan ke besi baja dan cor, molibdenum  dapat meningkatkan kekuatan, kekerasan, mampu las, ketangguhan, kekuatan suhu tinggi, dan ketahanan korosi. Dalam paduan nikel-dasar, meningkatkan ketahanan terhadap deformasi  baik korosi dan suhu tinggi.

Kemampuan molibdenum untuk menahan suhu ekstrim tanpa secara signifikan memperluas atau pelunakan membuatnya berguna dalam aplikasi-aplikasi yang melibatkan panas yang intens, termasuk  dalam manufacture of armour, suku cadang pesawat, electrical contacts, industrial motors dan filament

Kebanyakan baja kekuatan tinggi paduan (misalnya 41xx steel ) mengandung 0,25% sampai 8% molibdenum. Meskipun dalam porsi kecil seperti itu, lebih dari 43.000 ton molibdenum digunakan sebagai paduan setiap tahun pada baja tahan karat , baja perkakas , besi cor dan suhu tinggi superalloy.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: